T e m u k a n T e m p a t d a n M a k a n a n F a v o r i t m u !

Madame Lily Resto/Cafe, Kota Kasablanka

Rabu lalu (29/10) tujuan kulinerku adalah MDL Cafe, kota kasablanca. MDL kokas ini merupakan salah satu cabang dari Resto Signature Madame Lily, Plaza Indonesia. Siang itu, pengunjung masih sedikit, membuat aku menyempatkan diri untuk mengambil gambar cafe ini dari berbagai sisi. Ditambah lagi, supporting staffnya yang ramah membuat aku sedikit cuek berwara wiri.


Konsep interior yang modern minimalis membuat MDL Cafe, Kasablanka terlihat berkelas. Nuansa black & white memenuhi ruangan. Jajaran kursi dan meja tertata tidak kaku. Sehingga tampilan ruang lebih rileks dan teratur.

Cafe ini memiliki ruang VIP yang bisa dipakai untuk special even. Memuat 20 seat, dan terdapat TV besar yang dapat digunakan untuk keperluan tamu. Area ini banyak dipilih para pelaku bisnis, untuk meeting atau press conference. Sering juga dipakai untuk birthday party, bahkan baby shower. Sementara ruang yang lain, selain kursi yang tertata terdapat sofa jika ingin lebih rileks. Hari itu, jika datang agak malam aku bisa beruntung menikmati Akustika, penampilan live akustik yang ada setiap hari rabu jam 7 - 9 malam. Bahkan ada promo buy 1 get 1 juga.



Menu yang tersedia di MDL Cafe, Kasablanka adalah perpaduan Western dan Asian, diolah sedemikin rupa tanpa mengurang rasa aslinya. Menurut Pak Ricko (Operasional Manager Madame Lily Resto), agar siapapun yang berkunjung ke tempat ini merasakan kembali masakan daerah asalnya. Disajikan secara ala carte dan buffet (request). Harganya pun tidak mahal. 
Cafe ini mempunyai beberapa menu favorit, diantaranya Nasi Goreng Gila dengan sambal balacan, dan Spaghetti Tuna sambal Matta (Bali). Tetapi karena aku sudah pernah merasakan dua menu itu, kali ini aku ingin mencicipi menu andalan yang lain.

Spaghetti Barramundi Pesmol, menu pertama yang membuat aku kagum. Ikan barramundi merupakan ikan kakap putih. Hidangan ikan barramundi dalam berbagai menu merupakan hidangan popular yang digemari di seluruh negara sepertinya. Sudah pasti karena tekstur daging yang empuk dan cita rasanya yang lezat. Dalam menu ini disajikan sebagai penikmat dari spaghetti yang disiram dengan bumbu pesmol. Bumbu pesmol yang sangat kental menambah kuat nikmatnya Spaghetti Barramundi Pesmol ini. Luar biasa nikmat. Perpaduan Indonesian dan Italian.
Barramundi Pesmol. IDR 85
Nasi Bakar Teri & Sate Maranggi.
Nasi Bakar Teri Sate Maranggi merupakan menu yang mengenyangkan. Nasi yang dicampur dengan ikan teri , kemangi dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Nasi ini disajikan dengan taburan serundeng, sangat menggoda lagi karena ditemani sate maranggi dan sambalnya. Sate maranggi merupakan khas makanan Purwakarta, Bumbu khas sate meresap pada daging sapinya dan terasa cukup empuk. Ini juga paduan rasa yang menggoda selera.
Nasi Bakar Sate Maranggi. IDR 65


Iga Balado Ravioli. 
Ini wajib dicoba. Perpaduan Western dan Asian. Masih ada yang belum tau apa itu ravioli?Ravioli adalah sejenis pasta yang dicetak mirip bantal dan didalamnya diisi dengan apa saja sesuai selera. Nah, di menu ini sesuai namanya, ravioli diisi dengan daging iga cincang. Ravioli-nya digoreng. Mendengar kata Iga balado, aku jadi ingat masakan manado. Pedas-pedas nikmat. Garnishnya daun kemangi.
Iga Balado Ravioli. IDR 65
Untuk pilihan berkuah, ada Thai Fish Soup. Aroma nikmatnya sup ini sangat tercium dari asap yang menyebar. Gabungan rasanya, satu mangkuk saja cukup menggetarkan lidah. Thai Fish Soup ini sangat menyehatkan. Ikan yang pakai adalah ikan dori. Penggunaan Ikan Dori untuk menu sup sekarang ini sudah tidak asing. Karena selain kaya manfaatnya, rasa dagingnya gurih dan lembut. 
Thai Fish Soup. IDR 16
Wait, jangan cepat beranjak, just stay dan nikmati menu penutup. Red Velvet Cake dan Ice Putri Salju. Red velvet cake disajikan dengan topping Cheesse cream dan keju ricota dipadu dengan es krim stroberry. Aku suka banget keju ricota-nya. Keju ricota-nya memiliki rasa yang tidak terlalu manis dengan tekstur yang lembut dan warna yang putih gading. Jangan ditanya rasa cake ini. Ruuar biasaaa....!
Sedangkan es putri salju, seru banget rasanya. Tapi kenapa ya namanya pake putri salju segala? Padahal tampilannya lebih berwarna warni. *lupa nanya
Red Velvet cake. IDR 39
Ice Putri Salju. IDR 30
Untuk minuman, aku mencoba ExoticTropical Fruit. Disajikan unik dengan gelas yang mirip dengan gelas percobaan di laboratorium. Paduan strowberi, potongan peach, selasih, dan soda. diminum siang hari pasti suegeeer tenan....
Exotic Tropical Fruit. IDR 40
Hhmmm...kepengin?
Menikmati sajian siang di MDL Cafe, Kasablanka hari itu sungguh-sungguh memanjakan lidahku. Tidak hanya menyajikan western dan asian menu, tapi juga memadukan keduanya menjadi satu masakan baru. Dan semua cita rasa-nya sangat lezat. Terlebih lagi, harga yang sangat bersahabat. Juga supporting pelayannya yang ramah-ramah. Recomended!


Other:

           Open daily:  10 am - 9 pm (weekdays); 10 am - 2 am (weekend)

           Kapacity : 120 seat
           
           Promo:      
                     - Lunch Packages (monday - Thurday). Free Ice Tea or Vanila Ice Cream
                     - Acoustic Performance (wednesday). 6.30 pm - 9 pm.
                     - Ladies hour (thurday). 6.30 pm - 9 pm. Pay 1 get 2 cocktails.
           
           Location :  Food Society #20
                            Kota kasablanka
                            Jl. Kasablanca Raya Kav, 88
           Telp : 021 - 294 888 00

           Twitter : @mdmlily    FB : madamelilyIndonesia   

11 komentar:

Nunung Yuni A mengatakan...

Waah tempatnya asyik banget ya mak. Makannannya pun kelihatan lezaaat. Hmm...yummy...

Irma Senja mengatakan...

Aiiishhhh....ngilerrrrr makwiii 😋😋

Anesa Nisa mengatakan...

sya ampuuuuunn.. bagus amat fotonya..
bikin ngiler makanannyahhh, duhai emak bogorrrr

Dwina mengatakan...

Emang lezat, mba. Cobain ya...

Fadlun Arifin mengatakan...

Ttaktir aku disini ya mama uwi..he he

Dwina mengatakan...

*lap iler nengnong :)

Dwina mengatakan...

Marilah kemari, wahai neng Nisa :)

Dwina mengatakan...

Hayuuuu....:)

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

tempatnya cozy dan tampikan makanannya menarik banget. btw tempat makan sekarang lagi doyan pake nama nyonya atau madam yah

Packaging Makanan mengatakan...

Jika Anda adalah pengusaha makanan cepat saji yang ingin menggunakan Packaging Makanan untuk aneka makanan dr resto Anda, maka Greenpack adalah jawabannya. 1 Packaging untuk semua makanan.

pengobatan lambung mengatakan...

Bikin lapar lagi...
Ada beberapa yang buruk untuk kesehatan lambung...

Posting Komentar