T e m u k a n T e m p a t d a n M a k a n a n F a v o r i t m u !

Bertemu Mariza di SIAL Interfood 2015


Sabtu lalu, 14 November, aku mewakili ayomakan baru saja menyaksikan pameran industri makanan dan minuman terbesar...SIAL InterFood. Pameran ini adalah even rutin yang setiap tahun diadakan, dan tahun ini diadakan di JIExpo Jakarta. Merupakan kerjasama antara SAIL Grup dan Interfood. Beberapa tahun yang lalu aku sudah pernah hadir di acara ini, kala harga tiket masuk nya masih 50 ribu. Tidak terasa udah lama sekali itu ya, karena kemarin harga tiket masuknya sudah 150 ribu. 
Tapi itu ga masalah.. Merasa puas juga bisa masuk ke event ini. Secara, produk-produk yang dipamerkan merupakan produk industri besar berskala internasional.

Ada sekitar 800 industri makanan dan minuman yang ikut serta dalam event ini. Kerjasama SIAL GROUP, jaringan pameran makanan yang terbesar di dunia dengan 50 tahun pengalaman dan INTERFOOD, pameran makanan dan minuman yang terkemuka di Indonesia, menjalankan selama 14 tahun, bisa dibilang sukses karena infonya lebih dari 40.000 pengunjung yang datang.

Demo Masak Master Tan See Fong, Master Andy Tan, dan Chef Qotrun, hall D. (dok. SIAL Interfood)

Berkeliling area SIAL Interfood sama dengan membangunkan lagi jiwa bisnisku. Melihat berbagai produk makanan juga alat-alat memasak yang keren menjadi tambah yakin bahwa membuat makanan enak itu sangatlah mudah dan menyenangkan. Even SIAL InterFood 2015 ini memang diperuntukan bagi para pebisnis makanan dan minuman yang mencari inovasi dalam bisnis mereka. Di sini ada cake decorating demo, la cuisine cooking demo, baking demo, juga meet the great Chefs. Ada Chef Juna, Chef Degan, Chef Haryo, Chef Yongki Gunawan, dan masih banyak lagi. 
Semua booth penuh pengunjung. Tiap-tiapnya menawarkan produk-produk unggulan mereka. Karena aku datang di hari terakhir, hanya industri domestik yang bisa kukunjungi.
Di hall D aku mendatangi booth Bungasari, Sinar Meadow, Tulip, Delisari, Indofood, Prambanan Kencana, dan masih banyak lagi, karena booth-booth itu ada cooking demonya...:v

Booth ramai pengunjung

Booth Mariza Foods. 

Terakhir, ada satu booth yang juga tidak kalah ramai didatangi pengunjung. Yaitu booth MARIZAFOODS. Yah, kalau lihat yang rame-rame begini wajib lah kita datengin, karena pasti ada sesuatu yang menarik di situ. 
Ada apa aja siy di Mariza Foods? Yang aku tau hanya Monica Lapit Legit dan selai toppingnya....Eee, ternyata ada benarnya. Kalau lapis legit dan selai topping ini siy sudah familiar sekali di rumah. Sering beli. 
Anak-anak suka selai topping strawberry dan coklatnya. Untuk Monica layer cake dan strawberry topping target marketnya memang ke rumah tangga.
Di sini aku baru tau kalau produk MarizaFoods  banyak macamnya, ada Fruit Jam, Sauces, Premix, Spread, Seasoning, Cake, dan Syrup.

Mariza Syrup

Di sini aku tertarik dengan sirup nya. Ada 3 pilihan rasa, leci, strawberry, dan mangga. Paling seger siy yang rasa leci. Sirup ini target marketnya kafe dan restoran. Jadi, belum ada di supermaket. Tapi bukan berarti kita tidak bisa membelinya. Langsung pesan aja ke Mariza Foods-nya. Pembelian berapapun akan dilayani kok, begitu penjelasan mba Monica, Asisten Manager Mariza Foods. Dan mumpung di situ dong, aku langsung membeli sirup ini.

Chef Gogori sedang memprakekan membuat pancake menggunakan Premix Pancake

Selain sirup, aku juga membeli BuyBest Premix Ice Cream dan Premix Pancake. Ini semacam tepung premix instan untuk membuat es krim dan pancake. Ini juga sebenarnya target marketnya adalah kafe, restoran dan bakery. Tetapi seperti yang tadi ku bilang, mumpung aku berada di even ini, aku membelinya. Buat ibu-ibu seperti aku yang suka membuat camilan di rumah, tepung ini membantu sekali. Tepung Premix pancake ini misalnya, jadi memudahkan dalam membuat pancake. Tinggal tambahkan 150 air untuk 1 bungkus premix pancake, akan langsung jadi adonan yang siap pakai. Begitu juga untuk membuat es krim dari tepung premix ini. Tinggal tambahkan susu bisa langsung jadi adonan es krim.
Produk BuyBest lain yang menjadi andalan adalah Seasoning. Bumbu. Besok cari ah buybest seasoning ini, trus bikin Curry Wrap, trus share resepnya di sini.. Oke.

Pancake Waffel dibuat dari tepung Premix Pancake.


5 komentar:

Posting Komentar