T e m u k a n T e m p a t d a n M a k a n a n F a v o r i t m u !

Food For The Party I : DOLE PINEAPPLE PIE

Bulan Desember hampir berakhir. Berarti sebentar lagi kita akan menghadapi tahun baru. Kalau mendengar kata Tahun Baru pasti yang kebayang adalah pesta akhir tahun. Iya ga sih? eh, ga cuma tahun baru kok. Ada perayaan Natal juga
Nah, buat kamu yang merayakan Natal dan Tahun Baru kepengin dong di pesta itu nanti menyajikan hidangan yang istimewa. Bikin aja beberapa kudapan atau penganan yang tak biasa dibuat. Yang istimewa.

Bertempat di Madera Kitchen Kemang, beberapa hari yang lalu aku berkesempatan mengikuti cooking class yang diadakan Pesona Magazine. Ada Bara Pattiradjawane yang jadi mentor kelas memasak hari itu. Doi mengeluarkan 3 menu yang menurutnya bisa disajikan saat natal dan Tahun baru nanti. Apa itu? Ini dia salah satunya...
DOLE PINEAPPLE PIE
Bahannya:
* 2 lembar puff pastry
* 1 butir telur - kocok lepas
* Whipping cream - kocok kaku dengan 2 sdm gula halus.
* Dole pineapple Chunk (ada di supermarket)
* Sedikit cacahan cherry
* Aneka berries
* 1 sdm almond sliced yg sudah dipanggang
* Sedikit bubuk kayu manis (jika diinginkan / sesuai selera)
* Sedikit gula halus
* Daun mint untuk hiasan

Cara membuatnya :
1. Siapkan puff pastry, panaskan oven dengan suhu 200 derajat celcius. Ambil 1 lembar puff pastry, kemudian potong bagian tengah dalamnya (gunakan pisau) dengan menyisakan kurleb 11/2 cm disekeliling puff pastry. Tumpuk bagian puff pastry yang bolong tengahnya di atas puff pastry yang utuh dan taroh di atas loyang. Kemudian tusuk dengan garpu bagian tengahnya. Olesi pinggirannya dengan kocokan telur. Panggang dalam oven hingga mengembang dan puff pastry menjadi kecoklatan, dinginkan. Ini nanti bentuknya akan seperti wadah besar.

2. Tuang krim kocok yang sudah kaku ke tengah-tengah pie.

3. Susun nanas dan aneka berries beri juga cacahan cherries.

4. Taburi dengan sedikit bubuk kayu manis dan gula halus. Hias dengan daun mint.

Oke, selamat mencoba!! Dan nantikan resep selanjutnya ya...

11 komentar:

ace maxs mengatakan...

kepingin deh belajar jadi koki pastry soalnya pada kreatif banget

jian xin mengatakan...

this is istimewa :D

cara pemesanan obat kanker payudara mengatakan...

harganya berapa nih? :D

jenis obat herbal untuk mengobati asam urat mengatakan...

hiasannya bisa di ganti kan?

agen green world medan mengatakan...

cocok nih buat acara kumpul2

vig power mengatakan...

wah kudu wajib di coba nih
soalnya di rumah pada suka pineapple

jian xin capsule mengatakan...

wih, enak nih .... :)

Penyebab Terjadinya Penyakit Maag mengatakan...

jadi pengen jadi masak

anwar solihin mengatakan...

boleh di coba tuh

Imran Awan mengatakan...

Thanks and these are the tasty food for the party.

Obat Kanker Serviks mengatakan...

wwooooooowww

Posting Komentar