T e m u k a n T e m p a t d a n M a k a n a n F a v o r i t m u !

Udang Penganten


Bagi orang Bogor, siapa yang tidak tau RM. Saung Kuring. Rumah makan keluarga, yang terletak di jalan baru ini memang selalu penuh pengunjung. Pertengahan tahun 2013 yg lalu, Saung Kuring mengeluarkan beberapa menu baru. Salah satunya ini, Udang Penganten.

Aku memang penggemar udang. Udang dimasak apa aja aku suka. Memasak udang itu gampang-gampang susah. Maksutnya gini, terlalu lama memasak akan membuat daging udang keras dan tidak terasa manisnya. Tipsnya sih kalau memasak udang jangan lebih dari 5 menit. Atau kalau dicampur dengan bahan lain, masukkan udang di saat terakhir karena udang cepat matang.

Nah, untuk udang penganten ini, aku ngga tau kenapa dinamakan demikian. Yang pasti, udang goreng tepung yang disiram dengan saos mangga ini pantas dijadikan menu favorit di sini. Setidaknya, buat ku sekeluarga :).
Udangnya di goreng dengan kematangan yang sangat pas. Perpaduan mangga serut dan wijennya membuat menu udang ini makin gurih menyegarkan.
Kalau aku dan krucils mampir ke Saung Kuring, selain Jamur tepung cryspi pasti aku order udang ini. Ngga mahal kok, seporsinya hanya rp.45 ribu bisa buat bertiga. Kamu musti coba deh!