T e m u k a n T e m p a t d a n M a k a n a n F a v o r i t m u !

Dapur seafood : The Asian Seafood Bistro

Setelah beberapa hari ga bisa kluar Bogor karena hujan dan banjir dimana-mana,  akhirnya kali ini pecah telor juga. Ngga jauh-jauh meluncurnya, ke utara Jakarta, Pantai Mutiara Pluit.

Yess, jalan2 kuliner kali ini terasa istimewa tralala, karena tempat yang dituju menyediakan menu makan favorit saya, Seafood. Ditambah lagi lokasinya berada di Pantai Mutiara, pinggir dermaga. Jadi yang kebayang sepanjang perjalanan adalah makan siang manja sambil menikmati suasana laut. Hhmm...


Soft Opening Dapur Seafood
Tujuan perjalanan saya hari itu adalah Dapur Seafood yang sedang soft opening tempat barunya yang berlokasi di kawasan Pantai Mutiara, Pluit Jakarta Utara.

Sesuai namanya, Dapur Seafood merupakan salah satu restoran yang menyediakan berbagai macam menu makanan hidangan laut atau seafood. Lalu apa bedanya dengan restoran seafood lain di sekitarnya? Yuk, ikuti review saya....


Sepanjang perjalanan menuju lokasi saya sempat melihat beberapa resroran seafood di kawasan Pantai Mutiara ini yang mungkin juga menawarkan  tempat (yang terlihat) nyaman dengan ragam kuliner seafoodnya. Tetapi Dapur Seafood ini merupakan restoran seafood yang wajib dicoba jika teman-teman sedang berada di sini. Karena dengan konsep barunya "The Asian Seafood Bistro", Dapur Seafood berani menawarkan menu-menu masakan yang kuat dengan bumbu Asia dikemas dengan tampilan yang modern. 




Selain itu interior baru Dapur Seafood sangat mengikuti trend yang ada. Didesain minimalis modern, Dapur Seafood memiliki 3,5 lantai. Dimana semua lantai memiliki area luas dan view cantik menghadap laut pinggir dermaga dengan yacht di bagian belakang. Bagus banget buat pepotoan narsis ala ala deh. 

Sekarang lihat ya menu apa aja yang sempat saya cicipi di Dapur Seafood. 

Ini dia andalan menu Dapur Seafood, kepiting jantan jumbo. Kepiting jantan jumbo yang ada di sini adalah kepiting jantan papua. Kepiting jantan Papua terkenal dengan rasa dagingnya yang empuk dan enak dalam olahan bumbu apapun. Dapur Seafood menyediakan kepiting Papua ini demi menjaga kualitas dan cita rasa masakan yg ditawarkan. 


Salah satu menu favorit kepiting jantan ini adalah KEPITING LADA HITAM, berukuran hampir 1 kg. Wow, gedooong! #kataTiaraDewi.
Iya, ini kepiting Raja Jantan. Untuk memakannya saja bukan hanya diperlukan tang capit (crab cracker), melainkan memakai palu kepiting (crab mallet).


Ada juga menu Giant Crab Singapore Sauce (Kepiting Saos Singapore) dan Giant Crab Golden Salted Egg Yolk (Kepiting Telur Asin) yang rasa dan sensasi memakannya ga kalah seru. 

Kepiting Jumbo Saos Singapore ini disajikan bersama mantau

Giant Crab Golden Salted Egg Yolk

Menu lain yang menjadi favorit di Dapur Seafood adalah menu ikan. Ada Ikan Bakar Bumbu Dapur Seafood, Ikan Que Dabu-Dabu, dan Gulai Kepala Ikan. Ikan yang dimasak adalah ikan yang masih segar yang kemudian dimasak dalam keadaan fresh. 


GULAI KEPALA IKAN KAKAP

SEAFOOD PLATTER

Ini merupakan menu baru Dapur Seafood. 7 macam menu yang disajikan bersamaan dalam 1 wadah besaar. Ada keong macan, kepiting jantan,  gurame pasir emas, cumi goreng tepung,  udang telur asin, kerang kepah tauco, dan cah kangkung.

Satu seafood platter ini bisa buat 6 orang. Harganya 800 ribu rupiah, lumayan hemat ya buat berame-rame.

Eh, ini ni yang juga membedakan Dapur Seafood dengan restorant seafood lainnya. Di sini juga ada menu Pizza dan Pasta. Menu pizza dan pasta di Dapur Seafood disajikan dengan perpaduan antara Asian seafood dan Western food. 

Spaghetti Gulai Ikan. 

Marinara Pizza
Marinara Pizza

Beneran loh ini tempat yang recommeded banget. Makanannya enak-enak dengan tempat yang keren. Jadi kalau teman-teman sedang berada di kawasan Pantai Mutiara dan kepengen makan seafood, Dapur Seafood bisa jadi pilihan.



-----
Dapur Seafood
Jl. Pantai Mutiara Blok TG no.7, Pluit
Jakarta Utara.
For more info or RSVP
Call  :  021-6677000
WA  : 081326677000
Facebook & Path : Dapur Seafod
Twitter & Instagram : @dapurseafood

18 komentar:

Maya Siswadi mengatakan...

Spotnya kece banget yaa. Bisa buat pepotoan gaya di samping Yacht

Kanianingsih mengatakan...

Tempatnya asyik bangettttt

Muthi Haura mengatakan...

menggiurkan ya mbak, jadi lapar dan kepengen mencicipi menu asian di dapur seafood. Makasih sharingnya ya mbak :D

Dwina Yusuf mengatakan...

Iya Bagus. Pdhl kmrn pgn nyoba naik yg di seberang itu. Ga kesampean. Hihihi...

Dwina Yusuf mengatakan...

Viewnya bgus...

Dwina Yusuf mengatakan...

Ajak2 ya, mba... ☺

Leyla Hana Menulis mengatakan...

Whoaaa enak banget nih makanannya. Gak ajak-ajak aku hiks.

Inna Riana mengatakan...

hastagaaa uwinaktenaaaann...
teganya dirimu teganya teganyaa *slurpp*

Napitupulu Rodame mengatakan...

Aduuuuh nyesel buka link ini. Sekarang pengen kesana dan pengen makan semuanyaaaaa, tanggung jawab mbak.

Napitupulu Rodame mengatakan...

Aduuuuh nyesel buka link ini. Sekarang pengen kesana dan pengen makan semuanyaaaaa, tanggung jawab mbak.

Dwina Yusuf mengatakan...

Tekor kl aku ajak mba Leyla... Hahaha

Dwina Yusuf mengatakan...

*sodorin mike

Dwina Yusuf mengatakan...

Laah?? Wkwkwkwk...

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

Ahahaha, vocerku langsung kutuker, bungkuuus. Enggak tau kapan mau ke sini

zata ligouw mengatakan...

ya ampuuunnn menggoda banget hidangan kepitingnya mba Dwina, aku jadi pengennn...

Lia Harahap mengatakan...

Jadi laper keinget kepiting hihihihi

Andi Cintana mengatakan...

mba kepitingnya menggiurkan banget, gede2 pula ><

zonaherbal dotnet mengatakan...

i like it obat herbal amazon plus | obat herbal k muricata | harga amazon plus | cara beli herbal amazon plus | harga k muricata | cara beli k muricata | obat herbal kelenjar tiroid

Posting Komentar